Densus 88 Tangkap Anggota ISIS Di Bogor

Posted by Ummu Nailah on

Densus 88 Antiteror menangkap anggota Islamic State of Iraq and Syria ISIS di perumahan mewah Legenda Wisata Zona Vivaldi, Cibubur Bogor minggu 22 Maret 2015 ini.

Penangkapan terduga anggota ISIS ini dilakukan oleh Jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya seperti informasi yang dilansir jpnn.com.

Densus 88 Tangkap Anggota ISIS Di Bogor

Penggerebekan anggota ISIS itu dilakukan di sebuah rumah perumahan mewah Legenda Wisata Zona Vivaldi, Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Penggerebekan dilakukan pasca pengamanan terhadap seorang terduga anggota ISIS Indonesia, AM, pada hari Sabtu (21/3) malam di dekat Cibubur Junction.

Berdasarkan informasi, AM adalah Amin Mude. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Rikwanto membenarkan peristiwa ini. “Ya memang ada penggeledahan dan penangkapan itu. Dia (AM) diduga anggota ISIS.

Densus Tangkap Penyandang Dana ISIS Di Indonesia


Densus 88 Anti Teror Mabes Polri terus mengembangkan penyelidikan pihak-pihak terduga dalam jaringan ISIS. Sejumlah lokasi digeledah untuk mendalami jaringan ISIS di Indonesia. Selain di Cibubur dan Tambun, Bekasi, Tim Densus juga menggeledah rumah di daerah Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan, Minggu, 22 Maret 2015.

Polisi menggeledah rumah milik Muhammad Fachri, terduga jaringan ISIS di Indonesia. Dari rumah tersebut, polisi berhasil mengamankan buku tentang jihad dan paham negara Islam, serta lima unit laptop, yang diduga digunakan sebagai alat untuk merekrut anggota untuk diberangkatkan ke Suriah.

Berdasarkan keterangan polisi, Fachri diduga telah berhasil merekrut dan membiayai 16 WNI untuk bergabung dengan ISIS. Ke-16 WNI itu kini ditahan otoritas Turki karena hendak menyeberang ke Suriah seperti informasi yang dilansir dari viva.co.id.

Densus Tangkap Penyandang Dana ISIS Di Indonesia

Kapolres Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya, mengatakan penggeledahan rumah milik terduga jaringan ISIS, M Fachri, karena yang bersangkutan diduga merupakan penyedia dan penyandang dana WNI yang berangkat ke Suriah. Fachri juga diduga telah memprovokasi WNI untuk menjadi relawan ISIS ke Suriah dan Irak.

"MF diduga merupakan salah satu yang memberangkatkan 16 WNI yang ditahan di Turki," kata Kombes Pol Irfing Jaya.

Sementara itu, menurut keterangan Jumadi, Ketua RT setempat, Fachri dikenal sebagai pribadi yang sehari-harinya akrab dengan warga. Fachri lanjut Jumadi, sudah dua tahun tinggal di daerah ini, kesehariannya mengajar ngaji dan salat berjamaah di masjid dengan masyarakat sekitar.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar