Pendaftaran Online CPNS Kementrian Pendidikan Kebudayaan KEMENDIKBUD 2014

Posted by Ummu Nailah on

Lowongan pendaftaran cpns online kemendikbud kemdikbud 2014 website panselnas.menpan.go.id bulan agustus september ini adalah bagian dari lowongan formasi penerimaan seleksi rekrutmen tes cpns tahun 2014 dari instansi pusat kementrian.

Formasi cpns kemendikbud 2014 ini adalah berjumlah 5.500 orang untuk formasi cpns guru dan dosen 2014 perguruan tinggi negeri di Indonesia. Informasi ini didapatkan dari website http://cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014/pub

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud Republik Indonesia adalah termasuk salah satu kementrian yang membuka formasi cpns paling banyak di tahun 2014 setelah pendaftaran formasi cpns kementrian keuangan 2014, pendaftaran cpns kementrian kesehatan 2014 dan pendaftaran cpns Kementrian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) 2014 dalam hal kuota formasi jabatan.

Pendaftaran Online CPNS Kementrian Pendidikan Kebudayaan KEMENDIKBUD 2014

Pendaftaran CPNS Kemendikbud Panselnas dan SSCN.BKN Tahun 2014


Pendaftaran CPNS Tahun 2014 berdasarkan informasi yang didapat dari laman situs website cpns.kemdikbud.go.id secara resmi adalah dengan melakukan proses registrasi online di http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan user name dan password.

Setelah itu dengan masa waktu 1x24 jam setela mendapatkan pasword lewat email yang kita daftarkan baru melaksanakan konfirmasi daftar registrasi di website cpns.kemdikbud.go.id

Setelah melalui laman website situs portal panselnas baru para pelamar bisa login kembali di situs portal untuk melakukan pendaftaran cpns kemendikbud kemdikbud 2014 ini di website situs resmi pendaftaran cpns kemdikbud di alamat cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014

Untuk melihat nama-nama yang lulus seleksi administrasi cpns Kemendikbud 2014 serta kapan pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Tahun 2014 bisa dibaca di informasi berikut ini ==>> Hasil Seleksi CPNS Kemdikbud 2014.

Informasi yang dirilis dari website www.solopos.com bahwasannya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan prioritas bagi sarjana yang mengikuti program Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) untuk menjadi PNS. Selain itu, Juli 2014 Kemendikbud akan membuka lowongan untuk 6.000 dosen untuk seluruh Indonesia.

Jumlah formasi CPNS guru 2014 masih dikalkulasikan karena menyangkut banyak pihak, baik dengan Menteri PAN-RB maupun pemerintah daerah terkati jumlah guru yang diperlukan.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya bahwa pendaftaran online cpns kemendikbud 2014 nantinya akan dilakukan pada laman website cpns.kemdikbud.go.id tentunya setelah pemerintah merilis informasi terkait dengan Sistem Penerimaan Pendaftaran Online CPNS 2014 secara resmi.

Dan juga tentunya bagi calon peserta tes calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 nantinya harus mengetahui akan jadwal syarat prosedur tata cara tes cpns kemendikbud tahun 2014 di bagian atau pun instansi pemerintah yang akan dilamarnya dengan baik.

Dengan demikian sehingga pada saatnya jadwal pelaksanaan tes cpns diadakan akan bisa memenuhi segala syarat dan persyaratan yang diajukan oleh instansi terkait itu sendiri.

Berikut penuturan M. Nuh selaku Menteri PAN-RB terkait dengan formasi cpns untuk guru pendidik dan dosen pada tes seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun ini adalah pada kisaran jumlah 6.000 -7.000 dosen.

Itu untuk dosen saja. Dan nantinya para cpns yang lulus cpns dosen nantinya tidak hanya akan ditempatkan pada perguruan tinggi negeri saja, akan tetapi bisa nantinya ditempatkan pada perguruan tinggi swasta.

Sedangkan informasi terakhir yang dilansir dari laman website panselnas bahwa formasi untuk cpns kemdikbud tahun 2014 ini hanya berjumlah 5.500 orang yang akan diisi untuk formasi tenaga pendidikan dan dosen. Kemendikbud mengangkat CPNS dosen, teknisi/administrasi, medis/para medis pada PTN, Unit Utama Pusat, UPT dan Rumah Sakit Pendidikan di beberapa PTN.

Tahapan Proses Cara Persyaratan CPNS Kemendikbud 2014

Pendaftaran CPNS Kemendikbud Panselnas dan sscn.bkn.go.id Tahun 2014

Tentunya yang pertama adalah mendapatkan akun dan password untuk login dan registrasi online cpns tahun anggaran 2014-2015 melalui kedua laman website dan situs tersebut diatas.

Persyaratan secara Umum adalah sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
Persyaratan CPNS Khusus :
  1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1996 dan sebelumnya) dan setinggi-tingginya : 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (tanggal lahir 1 Desember 1987 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma III. Dan 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah memperoleh penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan IPK sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) dalam skala 4.
  3. Bersedia tidak mengundurkan diri sebelum mencapai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebagai PNS, dan membayar ganti rugi sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) jika mengundurkan diri sebelum mencapai masa kerja 5 (lima) tahun sebagai PNS kemdikbud.
Tes CAT TKD CPNS Kemendikbud tahun 2014

Tahapan dan Jadwal Tes CPNS Kemdikbud Tahun 2014 adalah terdiri dari :
  1. Seleksi Administrasi. Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemdikbud akan diumumkan kemudian.
  2. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
  3. Psikotes (hanya untuk 5 peserta dengan nilai terbaik hasil TKD).
  4. Wawancara. Jadwal dan tempat pelaksanaan tes sebagaimana angka 2 s.d 4 akan ditentukan kemudian.
  5. Pelamar yang lulus dan pengumuman kelulusan tes cpns Kemendikbud 2014 pada setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui situs cpns.kemdikbud.go.id.
Keputusan penting lain dari Kemen PAN-RB adalah, komitmen menambah kuota CPNS baru untuk formasi guru. Calon guru yang diprioritaskan diangkat menjadi CPNS baru adalah, peserta program Sarjana Mengajar di Daerah Terpencil, Tertinggal, dan Terluar (SM-3T).

Syarat bagi peserta SM-3T untuk diprioritaskan diangkat menjadi CPNS baru adalah, bersedia ditempatkan menjadi guru di sekolah tempat dia mengabdi ketika menjadi peserta SM-3T.

Sehingga tentunya hal ini juga akan membawa dampak positif pada pendaftaran cpns kemendikbud 2014 nantinya formasinya akan ditambah dari formasi-formasi tahun sebelumnya.

Untuk melihat informasi pengumuman pendaftaran, tata cara pendaftaran, formasi lowongan CPNS Kemdikbud silakan menuju ke tautan berikut ini ==>> http://cpns.kemdikbud.go.id.

Previous
« Prev Post

7 komentar:

  1. Saya sangat berterima kasih kepada Panitia yang telah menjalankan tugas mulia ini, dengan harapan kelulusan pendidikan setidaknya mendapat tempat yang sama dalam membangun negeri ini. Namun saya mempunyai satu kendala, bagaimana mendapatkan kembali berkas/dokumen bukti pendaftaran yang belum sempat diprint out karena listrik yang tiba-tiba padam. mohon petunjuknya, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. web tidak bisa kebuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bisa dibuka kok...mungkin berbarengan dengan padatnya lalu lintas di website cpns.kemdikbud.go.id sehingga tidak bisa masuk ke situsnya

      Hapus
  3. web kemendikbud.go.id tidak bisa dibuka2,, sudah lima hari tetap tidak bisa dibuka,, saya sudah reg n login kemendikbud tidak bisa dibuka2 web nya,, sedangkan waktu pendaftaran sudah mau habis,,, tolong bantuannya,,,,, trims,,,,,,

    BalasHapus
  4. Ada gak situs lain untuk pendaftaran online soalnya gak bisa dibuka sampai sekarang ,,, trims

    BalasHapus
  5. iya saya sampe sekarng juga gak bisa buka web kemedikbud.go.id ada saran bagaimana ini

    BalasHapus
  6. saya sudah bisa login dan mengisi formulir,namun pada saat akan upload foto tidak bisa dan meminta untuk login kembali..setelah saya coba login lagi tidak bisa sampai sekarang,,,,,mohon bantuanya,karna waktu pendaftaran instansi terkait di portal kemdikbud saya lihat terahir hari ini

    BalasHapus