Pendaftaran CPNS Online BMKG 2014 Panselnas

Posted by Ummu Nailah on

Pendaftaran CPNS Badan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika 2014 di laman website situs panselnas.menpan.go.id telah mulai dibuka bulan agustus 2014 ini. Seperti jadwal untuk seleksi tes penerimaan rekrutmen CPNS Online di website www.panselnas.menpan.go.id untuk proses registrasi online adalah dua minggu 26 Agustus - 9 September 2014 ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merupakan salah satu badan resmi milik pemerintah yang bertugas untuk mengetahui dan menyebarkan segala informasi mengenai kondisi alam Indonesia dalam kurun waktu tertentu.

Berikut adalah informasi resmi dari laman website www.bmkg.go.id terkait dengan pengumuman seleksi tes cpns 2014 dan pendafatran online dilakukan pada laman website http://panselnas.menpan.go.id dan juga pada website http://sscn.bkn.go.id mulai 26 agustus - 9 September tahun ini.

Pendaftaran CPNS Online BMKG 2014 Panselnas

Rekrutmen CPNS Badan Meteorologi dan Geofisika 2014


PENGUMUMAN

No : KP 207/007/SU/VIII/2014
REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
BADAN METEOROLOGI DAN GEOFISIKA (BMKG)
TAHUN ANGGARAN 2014


Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika – BMKG akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Rincian Formasi Jabatan CPNS BMKG Tahun 2014
Berikut ini adalah jumlah alokasi kuota formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan BMKG tahun anggaran 2014-2015 ini yaitu terdiri dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membuka kesempatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan D1 – S3 untuk mengisi 355 formasi jabatan yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia:
  • Formasi Ikatan Dinas AMG sebanyak 255 Formasi dalam jabatan Pengamat Meteorologi dan Geofisika
  • Formasi Umum. Bisa diunduh dan didownload di akhir artikel pengumuman ini.
Tahapan Alur Proses Tahapan Tes CPNS BKMG 2014 adalah sebagai berikut :
Untuk persyaratan secara umum terdiri dari :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Memahami ketentuan dan mekanisme dalam pendaftaran rekrutmen CPNS BMKG 2014
  3. Calon peserta dapat melamar maksimal dalam 3 jabatan yang sesuai dengan pendidikan
  4. Usia minimal 18 tahun pada tanggal 1 Nopember 2014 dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014
  5. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
Rincian Formasi Jabatan CPNS BMKG Tahun 2014

Pendaftaran CPNS BMKG panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id


Untuk melakukan registrasi dan daftar cpns online dilakukan pada website laman situs http://panselnas.menpan.go.id dan juga pada laman website situs http://sccn.bkn.go.id mulai tanggal Hari Selasa 26 Agustus sampai dengan 9 September 2014.

Calon pelamar bisa mengakses situs panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir dan memilih instansi yang akan Anda pilih. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran. Bagi Calon Peserta yang melamar lebih dari 1 jabatan, dapat mencantumkan jabatan yang dilamar sesuai dengan format.

Setelah melakukan registrasi online, pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran Bersama Dengan Nomor Bukti Registrasi dari sscn.bkn.go.id kepada Panitia Rekrutmen CPNS BMKG melalui pos tercatat mulai tanggal 25 Agustus 2014 dan berakhir pada tanggal 8 September 2014, serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 8 September 2014 pada jam 16.00, ditujukan kepada :

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika

u.p. Panitia Rekrutmen CPNS BMKG
d.a Jl. Angkasa I No. 2, Kemayoran Jakarta Pusat 10720.

Tahapan dan Jadwal Seleksi CPNS BKMG
Seleksi penerimaaan CPNS tahun 2014 ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu :
  • Seleksi Administrasi. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi akan diumumkan pada lamam website www.bmkg.go.id dan juga sscn.bkn.go.id pada hari Rabu 17 September 2014.
  • Tes Kompetensi Dasar. BMKG melakukan proses tes CAT (Computer Assisted Test) TKD ini pada beberapa kota besar di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar, Medan, palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado dan Pekanbaru.
  • Tes Lanjutan Dan Wawancara. Tes ini dilakukan setelah peserta dinyatakan lulus Tes CAT CPNS Online 2014 BMKG dan pengumuman dapat diakses melalui laman website www.bmkg.go.id dan juga sscn.bkn.go.id.
  • Penetapan Kelulusan Tes CPNS. Pengumuman Kelulusan Tes CPNS BMKG 2014 akan dijadwalkan kemudian dan diumumkan pula pada kedua laman website www.bmkg.go.id dan scc.bkn.go.id
Cara Dan Form Registrasi Pendaftaran Online CPNS BMKG 2014 Panselnas

Untuk melihat hasil pengumuman kelulusan tes CPNS BMKG silakan menuju ke link berikut ini : www.bmkg.go.id.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar