Lowongan CPNS 2014

Posted by Ummu Nailah on

Seleksi tes rekrutmen calon pegawai negeri sipil akan segera diumumkan kepada masyarakat publik secepatnya. Pengumuman pendaftaran cpns juli-agustus 2014 ini seperti yang telah direncanakan pemerintah bekerjasama dengan kementrian PAN-RB pula. Karena memang dalam hal pengadaan tes cpns di pemerintah pusat maupun pemerintahan daerah adalah di dalam lingkup kemenrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia.

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kembali akan dibuka tahun 2014. Sejumlah instansi dan kementerian negara akan memulai membuka tahapan seleksinya sejak minggu ke 3 bulan Juli 2014 dan pelaksaan tes CAT cpns akan dilakukan di bulan Agustus ini pula.

Lowongan CPNS 2014

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar meminta para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 yang tidak diterima untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa yang tahun 2014 ini. Karena memang untuk bisa lulus tes cpns dibutuhkan usaha kerja keras belajar dan berdoa serta juga mengetahui akan tips cara lulus tes CAT cpns 2014 ini juga dengan baik.

Formasi CPNS ASN tahun 2014 ini adalah berjumlah 100 ribu formasi lowongan calon pegawai negeri sipil yang terdiri dari 60 ribu untuk formasi cpns dan 40 ribu untuk formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak). Dan ini juga berlaku bagi daftar instansi kementrian dan pemerintah daerah yang membuka lowongan cpns 2014 ini.

Pendaftaran online cpns dan juga Tes CAT yaitu tes dengan menggunakan dan berbasis komputer (Computer Assisted Test) dipastikan akan diterapkan pada seleksi dan rekrutmen pengadaan cpns tahun ini juga. Hal ini juga telah ditegaskan pula oleh Pemerintah.

“Seleksi CPNS tahun 2014 direncanakan tes akan dilangsungkan bulan Juli atau Agustus ini, sehingga hanya tinggal menghitung hari untuk belajar lagi,” kata Azwar Abubakar rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, akhir pekan kemarin, seperti dikutip dari laman Setkab.go.id.

Nantinya, formulir pendaftaran CPNS 2014 di setiap situs instansi dan lembaga mulai bulan Juli mendatang.

Dalam kesempatan itu, Azwar mengatakan bahwa pemerintah akan menghapus PNS honorer. “Yang pasti, sudah tidak ada lagi yang namanya tenaga honorer. Kalau pemerintah daerah masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak,” tegas Azwar.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar