Hasil Tes CPNS Honorer K2 www.menpan.go.id

Posted by Ummu Nailah on

Pengumuman kelulusan tes TKD CPNS Honorer K2 diumumkan melalui laman situs website www.menpan.go.id setelah beberpa kali mengalami kemunduran jadwal pengumuman hasil tes cpns honorer kategori II di pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil jalur khusus untuk tenaga honorer tahun anggaran 2013-2014 ini.

Alasan penundaan pengumuman hasil tes honorer K2 ini adalah karena beberapa alasan berkaitan dengan teknis. Demikian diungkapkan oleh Pmerintah Republik Indonesia. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abubakar, untuk beberapa wilayah perlu ada perundingan khusus pemerintah karena tidak semua honorer memenuhi kriteria seperti yang ditetapkan pemerintah. Termasuk di antaranya para guru di wilayah pedalaman.

Pengumuman Kelulusan Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 www.menpan.go.id

Syarat penentuan kelulusan tes cpns honorer K2 ini adalah berdasarkan pada passing grade kelulusan cpns dengan tetap empertimbangkan masa pengabdian tenaga honorer yang bersangkutan. Dilihat pula masa kerja dan usia umum tenaga honorer bersangkutan pula. Namun penentuan kelulusan juga melihat, apakah pegawai itu dibutuhkan atau tidak dalam formasi jabatan yang akan diisi. Bidang tugas dan wilayah penugasan dari tenaga honorer itu sendiri juga menjadi pertimbangan.

Nama-nama yang lulus tes cpns honorer k2 ini nantinya akan diumumkan secara resmi di website kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi di http://www.menpan.go.id dan juga website yang resmi ditunjuk pemerintah untuk menginformasikan hasil akhir final cpns honorer tahun ini.

Melihat dan belajar dari pengumuman hasil tes cpns jalur umum maka pengumuman ini akan direlay juga pada website seperti halnya cpns2013.jpnn.com, cpns.liputan6.com, dan juga sscn.bkn.go.id.

Honorer K2 Tidak Lulus Bisa Ikut Tes CPNS Honorer K2 Tahun 2014

Imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar agar para honorer kategori dua (K2) yang gagal menjadi CPNS belajar lagi dan ikut tes CPNS 2014, malah membikin honorer merasa galau.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Presidium Forum Honorer Indonesia (FHI) Pusat Eko Imam Suryanto mengatakan, imbauan Azwar itu juga membuat bingung para honorer.

"FHI sangat tidak setuju terkait pernyataan MenPAN-RB bahwa yang gagal tidak lulus boleh ikut tes lagi di tahun 2014. FHI menganggap pernyataan ini membingungkan dan semakin membuat galau para honorer K2," ujar Eko Imam dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Sabtu (8/2)

Menurut Eko, dari segi usia, sudah jelas mayoritas honorer K2 tidak akan memenuhi persyaratan ikut tes CPNS 2014 jalur umum. Terlebih lagi, MenPAN-RB sudah beberapa kali mengatakan, masuk 2014 sudah tidak boleh lagi ada tenaga honorer.

"Ataukah pemerintah akan membuat lagi ujian masuk CPNS yang diikuti sesama honorer? Ini bikin bingung. FHI menilai pemerintah tidak serius dan tidak ada niat baik untuk mencari solusi terbaik bagi yang tidak lulus," kata Eko (jppn.com).

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar