Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2

Posted by Ummu Nailah on

Pengumuman hasil tes cpns honorer K2 5 pebruari tahun 2014 akan diumumkan secara resmi oleh Kementrian PAN-RB melalui laman website www.menpan go.id dan akan direlay pula oleh website yang telah ditunjuk pula nantinya. Karena memang beberapa kali pengumuman hasil TKD cpns honorer kategori II ini mengalami kemunduran dar jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya oelh Pemerintah.

Dan pengumuman hasil tes cpns umum dan juga tes cpns honorer memang berbeda waktunya. Penentuan kelulusan tes cpns honorer K2 ini menurut pemerintah ada beberapa kategori tenaga yang menjadi prioritas dalam hal ini yaitu :

  1. Tenaga Pendidik.
  2. Tenaga Kesehatan.
  3. Penyuluh.
Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 5 Februari 2014

Pengangkatan tenaga honorer k-II menjadi CPNS ini sejalan dengan ketentuan-ketentuan dari PP 48 /2005 dan PP 56/2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer. Inti dari PP dimaksud antara lain, Pengangkatan K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sangat diprioritaskan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan juga tenaga teknis / administrasi tertentu.

Pengangkatan Tenaga Honorer K-II menjadi CPNS disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan negara berdasarkan formasi sampai dengan tahun anggaran 2014.

Penentuan kelulusan didasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Kemenpan atas pertimbangan Mendikbud dengan memperhatikan pendapat dari konsorsium PTN. Namun kelulusan tetap mempertimbangkan masa pengabdian tenaga honorer yang bersangkutan pula.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, secara umum, honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar