Hasil Tes CPNS Honorer K2 Dan Formasi Umum 2013

Posted by Ummu Nailah on

Pengumuman kelulusan tes cpns honorer k2 dan pelamar umum tentunya akan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan juga disesuaikan dengan instansi pemerintah yang menyelenggaran pelaksaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun 2013 ini baik yang mengikut kepada pemerintah pusat (kementrian) maupun pada Pemerintah daerah yang melaksanakannya.

Sesuai dengan jadwal mengenai Hasil Tes TKD CAT CPNS 2013 akan diumumkan serentak pada tanggal 14 desember tahun 2013 ini. Hal ini juga berlaku bagi para para pelamar tenaga honorer kategori II dan juga para pelamar umum di seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 ini.

Pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 Dan Formasi Umum 2013

Pelaksanan Tes CPNS Tahun 2013

Evaluasi tes cpns baik honorer kategori 2 dan para pelamar dari formasi umum yang telah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 November 2013 kemarin telah berjalan dengan baik. Jumlah peserta tes keseluruhan adalah yang mengikuti jalannya proses tes kompetensi dasar (TKD) CPNS di tahun 2013 diikuti oleh 1.612.854 peserta. Jumlah itu terdiri dari 963.872 peserta dari pelamar umum, dan 648.982 peserta dari tenaga honorer kategori II.

Hal itu dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar yang dilansir dari website www.menpan.go.id terkait dengan penyelenggaraan tes CPNS dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK) yang berlangsung serentak, Minggu (03/11). “Saya optimis pelaksanaan tes ini berlangsung sesuai dengan rencana, karena Panselnas sudah sejak jauh-jauh hari melakukan persiapan,” ujarnya di Jakarta, Minggu.

Disebutkan, honorer kategori II yang mengikuti tes terdiri dari 86.351 orang untuk kementerian/lembaga, dan 562.631 tersebar di hampir seluruh provinsi, kabupaten/kota. Dari jumlah itu, pemerintah menyiapkan kuota 30 persen, atau sekitar 216 ribu untuk diangkat menjadi CPNS. Selain TKD, pada hari yang sama tenaga honorer kategori II juga mengikuti tes kompetensi bidang.

Sementara untuk pelamar umum yang dipanggil mengikuti tes, sebanyak 210.109 peserta diantaranya tersebar di 21 kementerian/lembaga. Sedangkan 753.763 orang memperebutkan 40 ribu formasi yang telah ditetapkan di 256 pemerintah daerah.

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS 2013

Informasi yang didapatkan dari website www.setkab.go.id terkait dengan Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 dan Jalur Umum Diumumkan 14 Desember bahwasannya Panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 telah menetapkan, hasil final tes baik dari jalur tenaga honorer Kategori II (K2) maupun pelamar dari jalur umum akan dilakukan tanggal 14 Desember mendatang.

Untuk itu bagi rekan-rekan semuanya untuk bersabar dan terus berdoa agar nantinya ketika daftar nama-nama yang lulus pada pengumuman tes cpns 2013 di tanggal 14 desember nanti nama rekan-rekan semuanya adalah termasuk salah satu dari sekian nama peserta ujian calon pegawai negeri yang dinyatakan resmi lolos cpns pada tahun anggaran 2013-2014 ini.

Previous
« Prev Post

9 komentar:

  1. آَمِيّـٍـِـنْ

    BalasHapus
  2. آمِّيْنَ يا اَللّهُ .آمِّيْنَ يا اَللّهُ.......amin

    BalasHapus
  3. Aamiiin yaa allaah mudah2an tahun ini bisa lulus.. ;)

    BalasHapus
  4. amiiiiiiiiiiiin

    BalasHapus
  5. mudah'an ayah saya juga lulus dan succes >>!

    BalasHapus
  6. Semoga seleksi formasi k2 dilakukan dgn jujur """"""'


    BalasHapus
  7. jangan mengharap banyak pada pemerintah karena k2 sudah diboking para pejabat untuk keluarganya sendiri yang tak punya uang dan bukan keluarga pejabat ya berdoa saja mudah mudahan pejabat dan keluarganya mati mengenaskan dan para honorer yang nyogok supaya perutnya meledak karena senang mengganjal rejeki orang

    BalasHapus