Jadwal Tes CPNS Honorer K2 2013

Posted by Ummu Nailah on

Jadwal seleksi cpns honorer K2 telah tertuang dalam keputusan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013. Dalam lampiran I Surat Edaran itu disebutkan, pada minggu ke-4 Agustus sampai dengan minggu ke-3 September, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan Listing Tenaga Honorer K2 ke-33 provinsi di seluruh tanah air. Sehingga memang Jadwal tes CPNS Honorer K2 tahun 2013 akan bisa segera untuk diumumkan.

Data yang dilansir dan didapatkan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa total jumlah tenaga honorer kategori II (K2) per tanggal 13 Mei 2013 adalah sebanyak 559.891, yang terdiri dari 59.723 dari pusat dan 500.168 dari daerah. Kepada mereka ini, pemerintan dalam hal ini Kementerian PAN-RB telah berjanji akan melakukan pengangkatan sebagai CPNS melalui jalur khusus (bukan jalur umum). Karena ini juga masuk juga dalam bagian pendaftaran cpns tahun 2013. Dan juga para honorer yang masuk dalam kategori II ini juga perlu untuk mengetahui akan kisi-kisi soal cpns honorer K2 tahun 2013 pula.

Berikut adalah jadwal tes CPNS HONORER K2 Bulan September terbaru menurut Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013. Bahwasannya tes seleksi cpns honorer kategori dua akan dilaksanakan pada bulan November 2013. Silakan sahabat membaca INFORMASI terbarunya dari Kementrian Sekretariat Kabinet ini di pengumuman berikut ini : Jadwal Tes CPNS HONORER K2 2013.

Materi Tes Seleksi CPNS Untuk Kategori II (K2).
Mengenai berbagai macam materi tes seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) bagi para tenaga yang masuk dalam honorer Kategori II (K2) di tahun 2013 ini akan berbentuk seperti halnya tes ujian tertulis yang meliputi test kompetensi dasar (TKD), yang terbagi lagi menjadi wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi.

Khusus bagi tenaga honorer K2 yang merupakan tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga selain tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan, tes seleksi CPNS tahun 2013 ini akan ditambah juga dengan test seperti kompetensi bidang disesuaikan dengan latar belakang pendidikannya masing-masing.

keterangan gambar

Sekretariat Kabinet menjelaskan pada hari Jum'at kemarin tanggal 23 Agustus 2013 yang mengatakan :"selanjutnya, masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota) pada September akan menetapkan tempat tes tenaga honorer K2, di mana tempat tes ini dipisahkan dengan tempat tes pelamar umum."

Pada minggu ke-2 sampai dengan minggu ke-3 Oktober akan dilakukan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes tenaga honorer K2. Selanjutnya, pada 3 November, akan dilaksanakan ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota).

"Pengumuman Kelulusan CPNS tenaga honorer K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website Menpan pada minggu ke-1 Desember," bunyi lampiran I Surat Edaran Menteri PAN-RB Azwar Abubakar itu.

Kemudian, pemberkasan dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dilakukan oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota) mulai Minggu ke-3 Desember sampai dengan selesai.

Adapun syarat Honorer K2 yang ikut tes seleksi CPNS 2013 adalah sebagai berikut :
  • Penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD
  • Diangkat oleh pejabat yang berwenang
  • Bekerja di instansi pemerintah
  • Masa kerja minimal satu tahun pada 31 Desember 2005
  • Sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus
  • Usia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar