Soal-Soal CPNS Honorer K2 2013

Posted by Ummu Nailah on

Tes CPNS Honorer K2 Tahun 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 3 November tahun ini juga bersamaan dengan pelasanaan tes CPNS Jalur umum juga pada tahun rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2013 - 2014 ini. Untuk itu bagi sobat-sobat yang telah masuk dalam daftar nama-nama honorer Kategori II untuk bersiap dalam menjalankan tes ujian dan juga mempelajari berbagai macam soal CPNS Honorer Kategori II ini akan nantinya hasil dari pelaksanaan tes cpns honorer akan bisa berjalan lancar dan dapat menyelesaikan dengan baik pula.

Berikut ini adalah informasi terkait dengan persiapan tes TKD CAT Honorer K2 dan Pelamar Umum cpns 2013 mengenai pendistribusian soal-soal honorer yang akan dimulai pada tanggal 20 Oktober ini yang didapatkan dari website http://www.menpan.go.id. Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB mengatakan pendistribusian tahap pertama rencananya akan dilakukan mulai tanggal 17 Oktober ke 8 provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Bali, NTT, dan NTB.

keterangan gambar

Selain itu, soal dan LJK juga akan dikirim ke 8 Kementerian/Lembaga (K/L) yang mengadakan ujian tenaga honorer K-2, seperti Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan, Kementerian Kesehatan, Kemendikbud, Kementerian PU, Mahkamah Agung (MA), Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Polri. "Pengiriman soal dan LJK ke kementerian/lembaga yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober,” ujar Setiawan saat dalam rakor Mitigasi risiko Seleksi CPNS di BPKP, Kamis (10/10).

Tahapan pendistribusian soal-soal dan lembar jawab komputer (LJK) untuk tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang bagi tenaga honorer kategori 2 terbagi menjadi 2 tahap yaitu :
  1. Tahap pertama diperkirakan tiba tanggal 20 Oktober 2013.
  2. Tahap kedua diperkirakan tiba antara tanggal 25 Oktober sampai 1 November 2013.
Tahapan pelaksanaan Seleksi Tes CPNS 2013
da empat hal penting dalam pelaksanaan seleksi CPNS ini. Selain jadwal pelaksanaan, distribusi soal tenaga honorer kategori 2, LJK dan enkrip soal pelamar umum juga dinilai penting. “Persiapan dan penggandaan soal pelamar umum, serta pengumpulan atau penyampaian LJK juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan,” imbuhnya.

Dikatakan, master soal pelamar umum yang sudah sudah dienkripsi diserahkan kepada masing-masing instansi penyelenggara di K/L dan pemprov. Penanggungjawab diminta untuk mengisi format informasi terkait dengan tempat dan tanggal pembukaan atau dekrip master soal. Tempat penggandaan harus dijamin keamanan dan kerahasiaannya, dengan didukung pakta integritas dan berita acara.

Pengumpulan dan penyampaian LJK ke Panselnas harus dalam kondisi tersegel dari masing-masing instansi. “Jika menemukan kecurangan dan kejanggalan, masyarakat maupun tim pengawas dapat melaporkan ke Pusdiklat Sekretariat Negara di jalan Gaharu satu nomor satu Jakarta Selatan,” tegasnya.

Untuk berlatih soal-soal tes CPNS Honorer K2 dan pelamar umum silakan sobat-sobat mempelajari berbagai macam soal cpns dengan sistem CAT dan juga LJK dengan meng KLIK Gambar di bawah ini :

keterangan gambar

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar