Pengumuman Kelulusan TKD CPNS Kementrian Lembaga Negara 2014

Posted by Ummu Nailah on

Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT CPNS 2014 diumumkan setelah instansi pemerintah pusat Kementrian Lembaga Negara yang membuka Lowongan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 selesai menyelenggarakan ujian seleksi CAT 2014 ini.

Karena memang pada akhir bulan September 2014 baru beberapa kementrian dan instansi lembaga negara non kementrian serta juga lembaga negara yang melaksanakan ujian seleksi cpns online 2014 dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Seleksi Ujian TKD CAT CPNS 2014


Pelaksanaan ujian tahapan seleksi Tes Kemampuan Dasar Computer Assisted Test CPNS 2014 akan dilaksanakan tidak bersamaan antara satu instansi kementrian dengan instansi kementrian yang lainnya.

Hal ini juga berkaitan erat dengan jadwal pengumuman kelulusan administrasi seleksi cpns kementrian lembaga negara 2014 yang saling berbeda waktunya. Sehingga tentunya hal ini akan berdampak dengan pengumuman jadwal lokasi ujian yang tidak serempak satu sama lainnya.

Seperti halnya pengumuman kelulusan seleksi administrasi tkd cpns kemenkes 4 Oktober 2014 di www.e-cpns.ropeg.kemenkes.or.id, pengumuman hasil seleksi administrasi TKD cpns kemenhub 10 Oktober 2014 www.kemenhub.go.id, hasil seleksi administrasi cpns KKP 2014 www.ropeg.kkp.go.id sampai saat ini belum tahu jadwal pastinya.

Serta juga pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemdikbud www.kemdikbud.go.id dan seleksi TKD CPNS kemendikbud 7 oktober 2014, serta juga pengumuman hasil seleksi administrasi cpns BNN 2014 www.bnn.go.id yang akan diumumkan melalui email masing-masing peserta.

Pengumuman Kelulusan TKD CPNS Kementrian Lembaga Negara 2014
Seleksi TKD CAT CPNS Tahun 2014

Dan juga nantinya pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS kemenkeu 2014 di website rekrutmen.kemenkeu.go.id senin tanggal 21 Oktober 2014 setelah ujian TKD CAT kementrian keuangan selesai dilakukan oleh para peserta pelamar cpns di lingkungan kementrian keuangan tahun 2014-2015 ini.

Berikut informasi mengenai pengumuman hasil TKD Kementrian Keuangan Tahun 2014 pada Senin 21 Oktober tahun 2014 beserta daftar nama-nama peserta lulus seleksi TKD dan mengikuti ujian seleksi Psikotes Kementrian Keuangan pada informasi berikut ini : Pengumuman Kelulusan TKD Kementrian Keuangan 2014.

Jadwal waktu lokasi tempat ujian seleksi TKD kementrian lembaga negara 2014 akan diinformasikan melalui laman situs website resmi masing-masing instansi yang membuka lowongan pendaftaran cpns 2014 ini.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Tes CPNS 2014


Pelaksanaan ujian CPNS dengan sistem CAT (computer assisted test) ternyata berdampak pada tahap pengumuman kelulusan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengumumkan bahwa Pengumuman Kelulusan Tes CPNS 2014 tidak serentak.

Hal ini seperti informasi yang dilansir dari JPPN.COM pada hari Sabtu (27/9) bahwa menurut Herman Suryatman Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB menjelaskan, pengumuman kelulusan CPNS tahun ini memang tidak bisa dilaksanakan serentak. "Sebab ujiannya saja juga tidak berlangsung serentak," katanya.

Jadi skemanya adalah, instansi yang menjalankan ujian atau tes CPNS lebih dulu, bakal mengumumkan kelulusan lebih awal. Begitu seterusnya, sesuai dengan urutan instansi yang melaksanakan tes CPNS.

Tahun ini kuota CPNS baru yang diperebutkan mencapai 65 ribu kursi. Perinciannya 40 ribu untuk instansi daerah dan 25 ribu untuk instansi pusat.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Tes CPNS 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Tes CPNS 2014

Seperti diketahui, ujian CPNS berbasis sistem CAT sudah berlangsung sejak 22 September lalu yakni di Kementerian Kehutanan, Kementerian Perdagangan, dan Bakorkamla (Badan Koordinasi Keamanan Laut). Pengumuman kelulusan TKD CPNS Bakorkamla 2014 di tayangkan pada website resminya di e-cpns.bakorkamla.go.id

Sejumlah instansi yang telah dalam dan selesai mengadakan ujian TKD CAT CPNS 2014 antara lain Kementerian Perumahan Rakyat pada 29 September 2014, Lembaga Sandi Negara (Lemsanneg) pada 29 September 2014.

Perpustakaan Nasional pada 30 September 2014. Sementara itu, Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada 1 Oktober 2014 dan BMKG pada 1 Oktober 2014.

Herman menjelaskan pelaksanaan tes CPNS yang tidak serentak ini ada dampak positifnya. Yakni penggunaan infrastruktur CAT bisa bergantian. Seperti diketahui Teknis Cara Tahapan Tes Berbasis CAT 2014 ini adalah bahwa setiap peserta langsung mengerjakan soal ujian di depan komputer.

Komputer ini terhubung dengan server panitia pusat, sehingga bisa langsung mengetahui hasil nilai ujian TKD dengan CAT ini.

Menurut Herman, ketika selesai mengerjakan soal ujian, pelamar bisa mengetahui apakah mereka berhasil mengejar nilai passing grade atau nilai ambang batas lulus TKD CAT CPNS 2014 atau tidak.

Bagi pelamar yang hasilnya di bawah passing grade dipastikan gugur dalam ujian. Sebaliknya untuk pelamar yang nilainya mampu mengejar passing grade belum tentu lulus menjadi CPNS.

Panitia memperkirakan, ada potensi jumlah pelamar yang berhasil mengejar passing grade melebihi dari kuota atau formasi CPNS yang tersedia. Sehingga perlu dilakukan pemeringkatan hasil ujian. Pelamar di urutan teratas sesuai dengan jumlah formasi, dinyatakan lulus menjadi CPNS 2014.

Herman menjamin bahwa penilaian tes CPNS berbasis CAT ini berjalan transparan. Sebab yang mengoreksi atau menilai adalah sistem komputer secara otomatis, bukan campur tangan mahasiswa.

Previous
« Prev Post

11 komentar:

  1. Mohon terus diupdate informasinya, agar kami bisa tahu sasil TKD CPNS 2014 ini..

    BalasHapus
  2. Mengapa setelah beberapa Kementrian melaksanakan ujian TKD baru muncul perubahan passig grade?

    BalasHapus
  3. Mohon diumumkan tanggal pengumuman hasil ujian TKD CPNS 2014 kementrian keuangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah diupdate pengumuman baru update hasil TKD Kementrian keuangan 21 oktober 2014 di informasi serta link diatas kawan

      Hapus
  4. Katanya pengumuman tanggal 21 okt 14 . kenapa belum keluar yaa

    BalasHapus
  5. pengumuman hasil TKD kementrian kelautan perikanan kapan yah?

    BalasHapus
  6. Info hasl TKD CPNS Kemendikbud kapan ya kira-kira

    BalasHapus
  7. pengumuman hasil tkd perpustakaan nasionl donk?

    BalasHapus
  8. semoga lolos tkd kemdikbud, amiiin...

    BalasHapus
  9. doakan aku lulus yah!! pengen jadi PNS.. di swasta karir ku gak bagus-bagus amat..!!! gaji gak jauh beda ama PNS.. mending jadi pns.. karir ke depanx jelas...

    BalasHapus