Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2014

Posted by Ummu Nailah on

Pengumuman Kelulusan seleksi administrasi cpns Kejaksaan Agung 2014 diumumkan secara resmi melalui website www.kejaksaan.go.id.

Dan hal ini adalah sesuai jadwal pada proses seleksi penerimaan cpns kejagung 2014 melalui website situs portal panselnas.menpan.go.id.

Pendaftaran Penerimaan seleksi rekrutmen CPNS Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2014 melalui website resmi PANSELNAS http://panselnas.menpan.go.id. Setelah proses tersebut selesai maka pelamar melakukan login di website kejaksaan republik Indonesia.

Proses login registrasi online dengan username dan password di Website Resmi Kejaksaan RI yaitu di alamat website http://formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen pada 25 Agustus sampai dengan tanggal 7 September 2014.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2014
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan 2014

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kejaksaan 2014


Tahapan proses alur cpns kejaksaan agung tahun anggaran 2014-2015 ini adalah terdiri dari mendaftar registrasi online di website panselnas. Setelah login konfimasi di website formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen dan mengisi biodata serta melengkapi persyaratan dokumen administrasi maka berkas lamaran dikirimkan.

Setelah proses tersebut dilalui maka tahapan berikutnya adalah Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kejaksaan Agung 2014 adalah banyak dinantikan oleh seluruh pelamar.

Karena dengan mengetahui akan daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi kejaksaan tahun 2014 adalah nama-nama peserta pelamar yang lolos dan berhak untuk mengikuti ujian berikutnya yaitu ujian tahap satu I dan ujian Tahap dua II.

Ujian Tahap I TKD

Ujian tahap I cpns kejaksaan adalah dengan mengikuti ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) CPNS 2014 yang diberlakukan pada keseluruhan instansi pusat kementrian dan Instansi daerah yang membuka lowongan formasi pendaftaran cpns tahun 2014 secara online ini.

Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) berhak mengikuti Ujian Penyaringan tahap I dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di provinsi sesuai verifikasi yang jadwalnya ditentukan oleh Panselnas melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT CPNS Kejaksaan 2014 ini terdiri dari materi soal sebagai berikut :
  • Wawasan Kebangsaan
  • Intelegensi Umum
  • Karakteristik Pribadi
Jadwal dan tempat pelaksanaan ujian Tahap I (TKD) ditentukan oleh Panitia Pelaksanaan Nasional (Panselnas) dan pengumuman diberikan menyusul.

Pengumuman kelulusan TKD CPNS Kejaksaan 2014 ini akan diumumkan kemudian melalui laman website www.kejaksaan.go.id dan juga di website http://formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen

Rekrutmen CPNS KEJAKSAAN RI Tahun 2014
Rekrutmen CPNS KEJAKSAAN RI Tahun 2014

Ujian Tahap II TKB

Ujian seleksi tahap 2 CPNS Kejaksaan RI tahun 2014 ini terbagi menjadi :
1. Sarjana S.1 / S.2 / Dokter Spesialis / Dokter Gigi :
  • Tes Tertulis berupa Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan materi sesuai dengan formasi lamaran masing-masing Peserta Ujian.
  • Tes Kesehatan.
  • Psikotest.
  • Wawancara.
2. Diploma III dan SLTA Sederajat :
  • Tes Keterampilan.
  • Tes Kesehatan.
  • Wawancara.
Waktu dan tempat ujian Tahap II

Untuk pelamar D.III dan SLTA atau sederajat dilaksanakan di Kejaksaan Agung bagi peserta dari Kejaksaan Agung, dan di Kejaksaan Tinggi bagi peserta dari masing-masing Kejaksaan Tinggi.
Untuk pelamar S.2, dan S.1 pelaksanaan ujian tahap II bertempat di 5 sentra sebagai berikut :
1. Kejaksaan Agung bagi peserta yang mendaftar dari :
  1. Kejati Jawa Barat
  2. Kejati Banten
  3. Kejati Jawa Tengah
  4. Kejati D.I Yogyakarta
  5. Kejati Kalimantan Barat
  6. Kejaksaan Agung
2. Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara bagi peserta yang mendaftar dari :
  1. Kejati Aceh
  2. Kejati Sumatera Utara
  3. Kejati Sumatera Barat
  4. Kejati Riau
  5. Kejati Kepulauan Riau
3. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bagi peserta yang mendaftar dari :
  1. Kejati Jambi
  2. Kejati Sumatera Selatan
  3. Kejati Bengkulu
  4. Kejati Lampung
  5. Kejati Kepulauan Bangka Belitung
4. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur bagi peserta yang mendaftar dari :
  1. Kejati Jawa Timur
  2. Kejati Kalimantan Selatan
  3. Kejati Kalimantan Tengah
  4. Kejati Kalimantan Timur
  5. Kejati Bali
  6. Kejati Nusa Tenggara Barat
  7. Kejati Nusa Tenggara Timur
5. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bagi peserta mendaftar dari:
  1. Kejati Sulawesi Utara
  2. Kejati Sulawesi Tengah
  3. Kejati Sulawesi Tenggara
  4. Kejati Sulawesi Selatan
  5. Kejati Gorontalo
  6. Kejati Maluku
  7. Kejati Maluku Utara
  8. Kejati Papua
Pengumuman kelulusan Tes TKB CPNS Kejaksaan 2014 akan diumumkan kemudian melalui laman website www.kejaksaan.go.id dan juga di website http://formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen.

Demikian pula dengan pengumuman final akhir kelulusan cpns kejaksaan tahun 2014 ini juga diumumkan kemudian melalui laman website www.kejaksaan.go.id dan juga di website http://formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kejaksaan 2014
http://formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan informasi pengumuman terbaru update mengenai pengumuman penerimaan pendaftaran cpns Kejaksaan Republik Indonesia tahun anggaran 2014-2015 ini.

Untuk melihat pengumuman resminya silakan untuk menuju ke link berikut ini : formasi.kejaksaan.go.id/rekrutmen/pengumuman.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar