Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kementrian Kehutanan 2013

Posted by Ummu Nailah on

Hasil seleksi administrasi CPNS Kemenhut 2013 akan diumumkan secara resmi oleh Kementrian Kehutanan RI melalui website resminya di http://cpnsonline.dephut.go.id setelah kesemua pelamar dalam proses Pendaftaran CPNS Kemenhut 2013 yang telah dilaksanakan secara online dari mulai tanggal 10 September sampai dengan 24 September tahun ini.

Hasil Administrasi CPNS Kemenhut 2013 setelah mengalami kemunduran dari jadwal sebelumnya yaitu pada tanggal 28 September bulan kemarin maka berikut ini adalah jadwal terupdate mengenai pengumuman kelulusan CPNS Kementrian Kehutanan tahun 2013 pada hari ini yang berasal dari website resmi di http://cpnsonline.dephut.go.id pada hari ini tanggal 8 Oktober tahun 2013.

keterangan gambar

PENGUMUMAN
NOMOR : PG. 4/Peg-1/2013
TINDAK LANJUT HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2013


Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Biro Kepegawaian Nomor :SK.18/PEG-1/2013 Tanggal 8 Oktober 2013 tentang Penetapan Peserta yang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan Formasi Tahun 2013 kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
  • Untuk dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan formasi tahun 2013 wajib melakukan registrasi/daftar ulang secara online melalui laman cpnsonline.dephut.go.id mulai tanggal 10 sampai dengan 17 Oktober 2013, dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) mulai tanggal 10 sampai dengan 25 Oktober 2013.
  • Selanjutnya KTPU harus disahkan oleh panitia pusat (untuk lokasi tes Jakarta) dan panitia daerah (untuk lokasi-lokasi tes daerah) dengan jadwal dan tempat pengesahan yang akan diumumkan kemudian.
  • Peserta yang tidak melakukan registrasi/daftar ulang secara online dinyatakan mengundurkan diri.
  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) pada tanggal 3 November 2013, kecuali untuk Provinsi Papua pada tanggal 4 November 2013, dengan jadwal dan tempat tes yang akan diumumkan kemudian.
  • Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian, untuk dapat diketahui dan ditindaklanjuti.

Untuk informasi lebih lanjut silakan untuk membaca pengumuman lebih lengkapnya di artikel informasi pengumuman berikut ini : Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS kementrian Kehutanan 2013.

Berikut pengumuman kemunduran jadwal pengumuman administasi cpns kementrian kehutanan bahwasannya Sehubungan dengan Surat Menpan RB No. B/2893/MPAN-RB/9/2013 Tanggal 16 September 2013 perihal persiapan pelaksanaan pengadaan CPNS 2013 yang menyebutkan bahwa daftar nama pelamar (final) yang akan mengikuti seleksi harus disampaikan ke Menpan RB dan BKN paling lambat tanggal 7 Oktober 2013 maka dengan ini kami sampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi yang pada awalnya akan diumumkan tanggal 28 September 2013 diundur selambat - lambatnya tanggal 8 Oktober 2013.

PELAKSANAAN SELEKSI
Seleksi melalui 3 (tiga) tahap yang meliputi:
  1. Seleksi Administrasi.
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD).
  3. Tes Kemampuan Bidang (TKB), khusus untuk jabatan Polisi Kehutanan ditambah Tes Kesehatan dan Kebugaran.
  • Lokasi pelaksanaan tes dapat dipilih oleh pelamar pada saat melakukan pendaftaran online.
  • Kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD sebanyak 8.550 orang.
  • Tahapan seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan pendaftaran online serta menyampaikan berkas pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan melalui sistem pemeringkatan IPK dan akreditasi program studi.
  • Jadwal pelaksanaan TKD dan TKB akan diumumkan kemudian.
  • Seleksi pada setiap tahap dilakukan dengan sistem gugur.
Pelaksanaan TKD melalui ujian tertulis direncanakan pada tanggal 3 November 2013. Hingga saat ini artikel ini dibuat telah ada sebanyak 47.017 orang yang telah melakukan pendaftaran registrasi Online CPNS Kementrian Kehutanan pada tahun anggaran 2013-2014 ini pada proses keseluruhan penerimaan dan pengumuman hasil seleksi administrasi di CPNS di Kementrian Republik Indonesia secara umum.

Jumlah pelamar yang puluhan ribu tersebut hanya memperebutkan formasi sebanyak 570 formasi yang tersedia. Untuk terus memantau silakan rekan-rekan untuk senantisa mengikuti perkembangan informasi pengumuman administrasi ini di laman website http://cpnsonline.dephut.go.id

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar