Kecelakaan Bus Giri Indah

Posted by Ummu Nailah on

Kecelakaan bus kembali terjadi Cisarua Bogor Jawa Barat. Kejadian ini adalah merupakan kejadian kesekian kalinya dari beberapa kecelakaan yang terjadi di Indonesia. Bus masuk jurang ini dari berita yang terbaru menewaskan 16 korban jiwa. Kecelakaan bus Giri Indah di Bogor terjadi pada tanggal 21 Agustus 2013 sekitar jam 09.00 WIB.

Kronologi kecelakaan bis ini adalah kecelakaan dan masuk jurang kali ciliwung Cisarua. Penyebab kecelakaan ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. Diduga penyebab kecelakaan bus giri indah ini adalah karena rem blog. Demikian diungkap oleh Erwin salah seorang saksi mata yang mengatakan bahwa bis sempat menabarak sebuah warung dan toko material. Selain itu bus juga menabrak sebuah mobil pick up berisi elpji yang sedang parkir di depan warung.

Kecelakaan Bus Giri Indah Di Bogor

Dari foto yang diunggah di media sosial tampak bus masuk jurang yang di bawahnya terdapat kali. Bus terbalik, hingga keempat roda berada di atas. Saat ini petugas masih berusaha mengevakuasi para korban dan mengatur lalu lintas sekitar lokasi kejadian. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kecelakaan ini. Sejumlah kendaraan dan warung yang berada di sekitar lokasi dilaporkan juga menjadi korban. Kecelakaan tepat di Villa Betawi di daerah Tugu. Bus Giri Indah yang membawa rombongan GKI Kelapa Gading itu jatuh ke jurang di kampung Ciliwung, Desa Tugu Utara, Cisarua sekitar pukul 8.30 WIB. Bus dari arah Cisarua menuju Jakarta.

Kompol Ferry Iriawan selaku Wakapolres Bogor saat diwawancara oleh stasiun berita tvOne mengatakan "Informasi terakhir anggota saya menyampaikan jumlah korban tewas jadi 16 orang. Identitas korban belum bisa kami jelaskan." Ferry mengatakan, semua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Cisarua. Penumpang bus sendiri ada 60 orang. "Saat ini kami sedang fokus proses pendataan korban," katanya.

Kasus ini tentunya juga menambah angka kasus kecelakaan ketika musim mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Walaupun memang sudah tidak masuk dalam kategori kasus kecelakaan lebaran juga.

Dari berbagai sumber.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar