Partai Pemilu 2014

Posted by Ummu Nailah on

Partai politik akan mengikuti pemilihan umum Indonesia yang akan diadakan di bulan 9 April 2014 tahun depan. Partai peserta pemilu 2014 akan diikuti sejumlah partai yang telah diadakan seleksi ketat oleh KPU Indonesia. Sepertinya pasta demokrasi Indonesia yang akan diselenggarakan tahun depan ini akan berlangsung dengan sengit dan ketat karena persaingan antar partai politik yang mengikuti pemilihan Umum 2014 nanti.

Pemilu 2014 ini akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 9 April 2014. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para partai pemilu 2014 ini dari mulai menyiapkan daftar nama caleg pemilu 2014 baik di tingkat pusat atau pun di tingkat daerah. Nama Caleg partai pemilu 2014 ini juga sedang digodok oleh masing-masing partai.

Partai Pemilu 2014

Partai politik peserta pemilu 2014 terdiri dari beberapa partai politik yang telah mengikuti pemilihan umum tahun sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah partai baru yang ikut meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan ini. Dan juga ada gabungan beberapa partai juga. Pengertian pemilu 2014 ini adalah sarana pesta demokrasi dan pelaksanaan kedaulatan rakyat, dimana dalam pemilihan umum tersebut rakyat akan memilih pemimpin politik secara langsung.

Pemimpin politik di sini maksudnya adalah pemimpin negara Presiden, Gubernur, Bupati. Walikota yang merupakan wakil-wakil rakyat baik di tingkat pusat atau pun daerah, Itulah pengertian pemilu itu sendiri. Inilah seperti apa yang dimaksud oleh kawan blogger Safiy Hati dalam sebuah artikelnya.

Berikut adalah beberapa daftar nama partai peserta pemilu 2014 :
  1. Nasdem (Partai Nasional Demokrat).
  2. PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).
  3. PKS (Partai Keadilan Sejahtera ).
  4. PDI-P (Partai Demokrat Indonesia-Perjuangan).
  5. Golkar (Golongan Karya).
  6. Gerindra (Partai Gerakan Indonesia Raya).
  7. Demokrat.
  8. PAN (Partai Amanat Rakyat).
  9. PPP (Partai Persatuan Pembangunan).
  10. Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat).
  11. PBB (Partai Bulan Bintang).
Itu tadi beberapa partai politik yang mengikuti pemilu 2014 nanti. Dan setelah proses banding yang diajukan oleh Partai Bulan Bintang PBB yang diketuai oleh Yusril Ihza Mahendra maka KPU akhirnya meloloskan PBB sebagai partai politik peserta pemilu 2014 nanti.

Untuk itu kita sebagai rakyat nantinya harus pandai-pandai dalam menentukan siapa wakil rakyat yang dipilihnya melalui partai peserta pemilu 2014. Karena dengan proses pemilihan umum 2014 ini tergantung kita sebagai rakyat untuk menentukan wakil-wakil rakyat untuk 5 tahun kedepan dalam memimpin dan menyalurkan aspirasi warga negaranya.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar