Manfaat Dan Peran Ciuman Suami Istri

Posted by Ummu Nailah on

Manfaat Hikmah Peran Ciuman Kasih Sayang Dalam Keluarga banyak orang yang menikah tanpa berbekal pengetahuan memadai tentang pernikahan.

Dia hanya tahu bahwa pernikahan adalah relasi yang sah secara syar'i antara laki-laki dengan perempuan, yang terbungkus dalam konsep yang berbeda-beda seiring perbedaan level sosial dan intelektual masing-masing orang.

Perseptif Islam tentang tujuan pernikahan dalam islam sebenarnya jauh lebih integral dan komprehensif daripada itu.Karena Allah menjadikan sebuah pernikahan adalah merupakan bagian dari sebagai penenang dan memberikan ketentraman bagi pasangan suami istri dalam sebuah keluarga.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :" Dan salah satu tanda kekuasaanNya adalah Dia menciptakan pasangan untukmu dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tenang padanya. Dia juga menjadikan rasa kasih sayang di antara kamu. Sungguh, dalam hal itu terdapat tanda-tanda bagi kamu yang berfikir ".
( QS. Ar-Rum : 21 ).

Manfaat Dan Peran Ciuman Suami Istri
Manfaat Dan Peran Ciuman Suami Istri

Salah satu cara kiat tips menciptakan suasana yang baik, romantis dalam kehidupan rumah tangga salah satunya adalah dengan memberikan ciuman kasih sayang antara suami istri. Manfaat ciuman bagi kesehatan baik itu bagi kesehatan emosional, psikis, dan fisik manusia juga telah banyak dibuktikan dengan penelitian.

Termasuk dalam hal ini adalah pelukan ciuman kasih sayang dari seorang ibu terhadap anak-anaknya dengan menciumi anaknya setelah lahir, lalu anak itu di ciumi oleh ayah dan saudara-saudaranya.

Ciuman kasih sayang memiliki efek positif bila dilakukan antara suami istri, seorang ayah kepada anaknya, seorang ibu kepada putra-putinya adalah laksana sihir dalam memberikan perasaan bahagia ke dalam perasaan anak-anak, membuat mereka merasakan cinta, kasih sayang, kehangatan, keamanan, dan kenyamanan.

Ciuman juga memberikan mereka rasa percaya diri pada anak-anak, dan mereka akan merasakan menyadari betapa sayangnya orang tua mereka terhadap diri mereka sebagai seorang anak. Hal ini juga bisa menjadikan dan membuat anak-anak merasa dicintai dan diinginkan.

Kebutuhan manusia akan ciuman terus berlanjut sepanjang hidupnya. Karib kerabat dan sahabat berciuman satu sama lain dalam berbagai kesempatan. Pasangan suami isteri pun saling berciuman sepanjang kehidupan rumah tangga mereka, sampai usia tua menghampiri diri mereka.

Ciuman suami istri tidak selalu bermotif seksual. Ia merupakan salah satu cara mengungkapkan perasaan dan isi hati. cara terbaik untuk menyatakan permintaan maaf. Ia juga cara yang efektif untuk menyatakan keterpesonaan, rasa terima kasih, dorongan moril, atau lainnya.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa di Amerika mengadakan penelitian tentang efek ciuman terhadap kehidupan manusia. Hasil yang didapatnya sebagai berikut :

Ciuman di pagi hari memiliki efek terapis yang lebih ampuh daripada apel.Suami yang dicium isterinya pada pagi hari sebelum berangkat kerja lebih jarang tertimpa kecelakaan lalu lintas, karena dia lebih tenang dan lebih mengendalikan syarafnya.

Dia lebih mampu menanggung tekanan dan beban pekerjaan. Selain itu, pikirannya lebih rileks, tenang, santai, stabil, bahagia dan puas.

Dr.Coleman mengatakan : "Penelitian yang dilakukan terhadap ribuan orang menegaskan bahwa ciuman di pagi hari memicu sekresi tertentu dan proses kimiawi yang dapat membuat seseorang merasa nyaman dan tentram sehingga berpengaruh pada emosi-emosi batinnya."

Apabila suami istri mengetahui dan menyadari peran positif ini dalam memberi ketenangan dan kedamaian bagi keduanya, maka hendaklah mereka memberikan ciuman hangat pada pasangannya agar kedunya merasakan kasih sayang yang sesungguhnya. Betapa indahnya kehidupan jika disertai emosi dan perasaan yang timbal balik.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar