Petunjuk Cara Tahapan Tes CAT CPNS 2014

Posted by Ummu Nailah on

Petunjuk tahapan menyelesaikan soal-soal tes CAT online CPNS 2014 memang perlu dan wajib untuk diketahui dan juga dipahami dengan benar sebelum para peserta tes ujian secara online melalui sistem komputer yaitu Computer Assisted Test (CAT) mengerjakannya.

Karena memang pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengharuskan bahwasannya kementrian instansi pusat atau pemerintah daerah yang membuka lowongan CPNS tahun 2014 wajib menggunakan sistem CAT Online dalam rekrutmen penerimaan pendaftaran cpns tahun 2014 ini.

Website pendaftaran online cpns 2014 panselnas.menpan.go.id dan juga sscn.bkn.go.id memang telah disediakan oleh pemerintah dalam rangka rekrumen calon pegawai negeri sipil dan seleksi aparatur sipil negara (ASN) di tahun ini.

Petunjuk Cara Tahapan Tes CAT CPNS 2014

Petunjuk Teknis Ujian Tes CPNS Dengan Computer Assisted Test


Berikut adalah informasi yang dilansir dari laman website online www.beritabulukamba.com terkait dengan proses menyelesaikan dan mengerjakan soal-soal Computer Assisted Test pada proses seleksi cpns online di tahun 2013 kemarin pda instansi yang telah menggunakan sistem CAT ini.

Sebelum memulai mengerjakan soal-soal CAT CPNS 2014 ini para peserta tentunya mempunyai NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan juga nomor ujian yang telah ada pada data masing-masing peserta yang melakukan registrasi daftar online pada tes cpns tahun ini.

Login Peserta NIK dan NOMOR UJIAN CAT CPNS 2014

Di ruangan para peserta akan dihadapkan pada sebuah komputer. Jika komputer sudah posisi on maka tekan F5 Lalu masukkan NIK dan NOMOR UJIAN. Lihat gambar di di atas.

Setelah memasukkan NIK dan NOMOR UJIAN pada Menu yang muncul dilayar monitor kemudian Klik LOGIN. Setelah itu layar monitor akan menampilkan nama dan data peserta seperti gambar berikut ini :

Memasukkan Data Peserta Ujian CAT CPNS 2014

Bila Nama Peserta Benar, Klik MULAI UJIAN dan mencul soal dan pilihan jawaban. Cara Menjawab Soal: Klik pada bulatan Huruf A/B/C/D/E jawaban yang dianggap paling benar. Pada bagian paling bawah, terdapat indikator Nomor Soal 1-100.

Jawaban yang sudah terjawab berwarna HIJAU dan Jawaban yang belum terjawab berwarna MERAH. Jawaban yang sudah terjawab dapat direvisi kembali dengan klik indikator sesuai nomor soal.

Petunjuk teknis ujian CAT 2104 revisi atau jawaban soal

Setelah selesai mengerjakan bentuk dan macam soal tes cat cpns 2014 nantinya dan juga setelah waktu hampir selesai dan juga semua soal telah dikerjakan oleh para peserta maka hal selanjutnya adalah dengan menekan tombol telah selesai yang ada terdapat pada aplikasi soal cat online cpns.

Petunjuk Menyesalesaikan Soal Tes CAT CPNS 2014

Apabila telah selesai mengerjakan semua soal dan benar-benar ingin Selesai Ujian klik "Selesai Ujian". Pilih "YA" untuk mengakhiri tes dan "TIDAK" untuk kembali ke soal.

Setelah klik YA maka pada layar monitor akan tampil data peserta dan hasil berupa jumlah poin nilai masing-masing peserta ujian CAT cpns tahun 2014 ini.

Nilai Hasil Ujian CAT CPNS Tahun 2014

Demikian tahapan alur cara mengerjakan soal tes CAT CPNS Online 2014 dan semoga bisa memberikan gambaran dalam hal menyelesaikan soal tes cpns tahun ini.

Previous
« Prev Post

1 komentar: