CPNS Yogyakarta 2013

Posted by Ummu Nailah on

Pendaftaran cpns DIY Yogyakarta 2013 dibuka mulai tanggal 5 September - 19 September 2013 nanti. Seperti yang telah banyak juga diumumkan oleh pemerintah bahwasannya pada Penerimaan CPNS tahun 2013 ini semua proses CPNS akan melalui online. Setelah sekian lama provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tidak membuka formasi CPNS Yogyakarta maka pada tahun ini CPNS DIY Yogyakarta 2013 akan membuka kembali rekrutmen calon pegawai negeri sipil pula.

Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta membuka formasi cpns yogyakarta dan juga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi lowongan formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Pendaftarab CPNS Yogyakarta 2013

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY Agus Supriyanto mengatakan 120 formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidikan 12 orang, tenaga kesehatan 47 orang dan tenaga teknis 61 orang. Untuk penyaringannya DIY hanya sebagai pelaksana. Hanya ada tes administrasi dan tes tertulis saja. "Seluruh soal dan pemeriksaan dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Ya seperti UN (Ujian Nasional) anak sekolah itu," kata Agus, Senin (2/9).

Agus menyampaikan segala informasi terkait dengan penerimaan CPNS DIY 2013 maupun terkait formasi yang tersedia bisa diakses melalui laman www.bkd.jogjaprov.go.id. Seluruh pendaftar harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui website www.cpnsdiy.jogjaprov.go.id selama tanggal 5–19 September 2013 pukul 24.00 WIB. (www.republika.co.id )

Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pendaftaran online dan juga persiapan untuk persyaratan yang harus dipenuhi dan juga dilengkapi kawan-kawan bisa membacanya di Tata Cara Pendaftaran Online CPNS tahun 2013.

Menurut dia, besarnya kebutuhan PNS mengingat usia yang pensiun juga signifikan, yakni 400 orang per tahun. Namun, sampai saat ini pengajuan ini belum mendapat respon dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Prioritas kebutuhan memang untuk posisi fungsional, seperti tenaga kesahatan dan guru yang dimungkinkan memiliki porsi banyak. Pemerintah pusat juga menyarankan jika pegawai fungsional lebih besar," terangnya.

Meski demikian, pihaknya menyadari jumlah yang akan disetujui pemerintah pusat tidak akan lebih dari 50 orang. Sebab sesuai perhitungan, besaran jumlah CPNS hanya di kisaran 1.000 orang dibagi seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Dikatakannya, jumlah PNS Pemda DIY saat ini mencapai 7.300 orang dengan jumlah pegawai struktural sekitar 5.000 lebih. Sementara, secara ideal, jumlah PNS DIY adalah sekitar 8.000 PNS dengan porsi staf fungsional diperbanyak. (beritasatu.com).

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar