Pendaftaran CPNS Kota Kabupaten Di Provinsi Jawa Tengah 2014 Panselnas

Posted by Ummu Nailah on

Pendaftaran online CPNS Jawa Tengah mulai 10-23 September 2014 melalui laman situs website panselnas.menpan.go.id.

Karena memang secara resmi jadwal pengumuman dan formasi cpns pemda kabupaten kota sejawa tengah akan berbarengan waktunya dan diumumkan di website bkd.jatengprov.go.id

Proses pendaftaran secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemprov dan kabupaten/kota di Jawa Tengah dibuka mulai 10-23 September 2014. Pelamar bisa mengakses situs panselnas.menpan.go.id.

Proses pendaftaran online CPNS yang akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari 2 minggu itu terintegrasi secara nasional pada portal panitia seleksi nasional (Panselnas).

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2014
Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Pemprov Jawa Tengah 2014


Informasi pengumuman penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 ini didapatkan dari website resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah yaitu yang beralamat di http://bkd.jatengprov.go.id. Pada tahun 2014 ini Propinsi Jawa Tengah kembali membuka kesempatan untuk penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS ).

Dan sesuai formasi lowongan cpns yang tersedia di Pemprov Jateng, untuk tahun 2014 jumlah CPNS yang akan diterima untuk Pemprov Jawa Tengah kuotanya adalah sebanyak 166 formasi, dan sebanyak 1.412 formasi untuk 31 pemerintah daerah kabupaten kota di Jawa Tengah selain Kabupaten Kudus, Rembang, Wonosobo, dan Karanganyar.

Akan ada 22 kabupaten / kota yang menggelar tes CPNS dibawah koordinasi Badan Kepegawaian daerah (BKD ) Jateng, sisanya dibawah BKN.

Pendaftaran CPNS Jateng dibuka 10-23 September 2014 dan dilanjutkan registrasi online melalui panselnas.menpan.go.id, pendaftaran online melalui sscn.bkn.go.id, dan pengiriman berkas administrasi melalui pos (11-23 September 2014).

Cara Pendaftaran CPNS Online Jawa Tengah Website panselnas.menpan.go.id


Proses tata cara tahapan alur registrasi online CPNS Pemprov Jawa Tengah tahun ini, adalah dengan menggunakan sistem "single entry". Maksudnya adalah bahwa para pelamar CPNS hanya bisa melamar pada satu instansi namun mendapat maksimal tiga formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

Meski proses pendaftaran CPNS Pemprov Jateng ini dapat dilakukan secara online, namun pengiriman berkas administrasi persyaratan pelamar tetap menggunakan jasa dan melalui PT. POS Indonesia.

Pelamar yang sudah mencetak tanda bukti pendaftaran dapat segera mengirimkannya ke Gubernur Jawa Tengah melalui alamat PO BOX CPNS Provinsi Jawa Tengah (jateng), yang akan diumumkan kemudian.

Cara Pendaftaran CPNS Online Jawa Tengah Website panselnas.menpan.go.id
Form Registrasi CPNS Pemprov Jateng 2014

Para pelamar CPNS sebelum melakukan pendaftaran secara online sebaiknya mempelajari terlebih dahulu formasi dan instansi yang akan dilamar dengan Cara Mengakses portal panselnas.menpan.go.id. Dan dapat mempelajari instansi yang membuka pendaftaran dan formasi yang tersedia sebab, pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kali.

Pendaftar calon pelamar tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Pada website tersebut, pelamar diminta mengisi formulir, yang meliputi nomor induk kependudukan (NIK), nama, tempat/tanggal lahir, alamat email, serta instansi yang dituju atau dilamar.

Terkait dengan persyaratan umum dan persyaratan khusus cpns pemprov jateng yang harus dipenuhi pendaftar, BKD Jateng telah menyederhanakannya sehingga tidak terlalu memberatkan.

Persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar seleksi CPNS 2014 adalah salinan kartu tanda penduduk, foto terbaru, salinan ijazah, dan salinan transkrip nilai yang telah dilegalisir, sedangkan kartu kuning dan tes kesehatan dapat dipenuhi setelah pelamar dinyatakan lolos seleksi tahap awal.

Formasi CPNS Pemprov Jateng 2014

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka lowongan 166 formasi antara lain :
  • Formasi Guru dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ilmu Kependidikan Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Jawa, Bahasa dan Sastra Inggris.
  • Formasi tenaga kesehatan antara lain : Dokter Spesialis, Apoteker, Perawat, Perekam Medis, Nutrisionis, Radiografer, Ortosis Prostetis, dan lain-lain.
  • Formasi tenaga teknis antara lain : D-3 Ekonomi /Keuangan/ Komputer/Teknik Sipil, S-1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/Ilmu Kesejahteraan Sosial/Sosiologi/Ilmu Komunikasi, S-2Manajemen Sumber Daya Manusia, S-1 Manajemen Sumber Daya Manusia; S-1 Akuntansi + Profesi Akuntan, Penera dan lain-lain.
  • Informasi lebih lengkap dapat diakses pada panselnas.menpan.go.id.
Daftar Kabupaten Kota di Jawa Tengah Yang membuka Lowongan CPNS 2014 adalah sebagai berikut :
Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora.

Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, Magelang Temanggung, Purworejo, Kebumen, Klaten, Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kota Magelang, dan Kota Surakarta.

Informasi sumber dan melihat masing-masing pengumuman di tiap kabupaten kota di jawa tengah bisa dilihat di link website berikut ini ===>>> bkd.jatengprov.go.id.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar