Pendaftaran CPNS Kementrian Hukum Dan HAM 2014

Posted by Ummu Nailah on

Lowongan pendaftaran online CPNS Kemenkumham 2014 akan diumumkan oleh Pemerintah khususnya oleh Instansi Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) di bulan agustus 2014 ini.

Dan untuk semua instansi Pemerintah kementrian maupun pemerintah daerah akan menggunakan website portal nasional daftar registrasi online di http://panselnas.menpan.go.id.

Pendaftaran rekrutmen penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2014 adalah merupakan bagian dari informasi daftar instansi kementrian pusat yang membuka lowongan cpns tahun 2014 ini.

Karena memang informasi seleksi tes cpns online kemenkumham banyak dicari oleh masyarakat Indonesia yang mempunyai kualifikasi pendidikan dan formasi cpns kemenkumham yang ingin mengikuti lowongan kerja PNS kementrian yang satu ini di tahun 2014.

Pendaftaran CPNS Kementrian Hukum Dan HAM 2014

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, disingkat Kemenkumham merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Beberapa fungsi dan peran serta tugas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ini adalah dalam Pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang hukum dan hak asasi manusia dan Pembinaan dan koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi kementerian.

Berikut adalah informasi yang terdapat di laman website www.kemenkumham.go.id terkait dengan informasi pendaftaran cpns di lingkungan kementrian hukum dan HAM tahun 2013 yang lalu.

Yang mana hal ini bisa dijadikan gambaran mengenai syarat pendaftaran cpns kemenkumham 2014 ini setelah pengumuman resminya di publikasikan secara umum kepada masyarakat luas pada 25 agustus 2014 nantinya.

Sekretraris Jendral Kemenkumham, Dr. Bambang Rantam Sariwanto, dalam pengumumannya tertanggal 12 September 2013 menyebutkan, formasi cpns kemenkumham dan alokasi lowongan ini tersedia untuk pelamar lulusan mulai dari SLTA sederajat, Sarjana (S1), dan dokter umum.

Untuk kualifikasi lulusan SLTA Sederajat, usia peserta dibatasi 18 – 28 tahun pada 1 September 2013, nilai rata-rata 7,0 pada ijazah, berbadan sehat dan tidak bertato, dan tinggi minimal untuk pria 165 cm dan wanita 155 cm. “Untuk lulusan SLTA Sederajat diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya,” tulis Bambang.

Adapun pelamar berkualifikasi Sarjana (S1) yang dicari adalah pendidikan Sarjana Komputer dan Sarjana Bahasa Inggris (Sastra Inggri); berusia 18-30 tahun; memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75 (untuk Papua 2,50); berbadan sehat, tidak tuli, tidak bertato; tinggi minimal untuk pria 165 cm, wanita 155 cm.

Sedangkan untuk dokter umum, pelamar berusia antara 18-32 tahun; IPK minimal 2,60; tidak buta warna, tidak tuli, dan tidak bertato; dengan tinggi minimal 165 cm (pria) dan 155 cm (wanita).

Alokasi dan kuota pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI di tahun ini memang belum secara resmi diumumkan oleh Pemerintah dan juga kementrian yang terkait di dalamnya.

Akan tetapi mengingat bahwasannya di tahun 2013 kemarin kementrian ini merekrut 1086 orang, dengan formasi terbanyak pada UPT Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Indonesia.

Di tahun ini penerimaan CPNS Kemenkumham 2014 akan memprioritaskan tenaga sipir pada formasi penerimaan CPNS guna penambahan tenaga pengamanan dengan menyesuaikan kebutuhan Kemenkumham.

Untuk jadwal dan kapan tanggal pengumuman seleksi tes penerimaan cpns kementrian hukum dan ham tahun 2014 resminya kita tunggu bersama.

Silakan kawan-kawan semuanya yang ingin mendaftar untuk selalu memantau informasi terbaru update lowongan kerja cpns kementrian hukum dan HAM RI di website resminya di : http://www.kemenkumham.go.id.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar