Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji 2014 www.puskeshaji.depkes.go.id

Posted by Ummu Nailah on

Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji Indonesia TKHI PPIH 2014 ini akan berbeda sistem rekrutmen dan tata cara pendaftaran dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam tahapan rekrutmen PKHI 2014 ini adalah bagi para tenaga kesehatan yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi bagian dari tenaga kesehatan pada pelaksaan haji tahun 2014-2014 ini diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu di dalam laman situs website Portal Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia yaitu di puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen untuk bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Informasi lowongan penerimaan TKHI PPIH tahun 2014-2015 ini adalah berdasarkan pada informasi yang ada di dalam Pusat Kesehatan Haji Kementrian Kesehatan yaitu dalam laman situs http://puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen/. Sehingga dalam hal dan juga didalam rangka penyempurnaan penyelenggaraan kesehatan haji, maka pendaftaran sebagai Petugas Kesehatan Haji Indonesia telah dapat dilakukan untuk rentang masa tugas tahun 2014, 2015 dan atau 2016 tahun selanjutnya.

Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji 2014 www.puskeshaji.depkes.go.id

Untuk itulah maka diharapkan untuk para pelamar dan juga para pendaftar untuk menjadi PPIH maupun TKHI di tahun 2014 ini ketika akan melakukan proses pendaftaran sebagai Tenaga Kesehatan Haji dan juga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, maka setiap peminat dipersyaratkan harus mempunyai sebuah akun pribadi. Satu orang hanya dapat memiliki satu akun tenaga kesehatan haji dan berlaku untuk periode rekrutmen tahun selanjutnya. Pembuatan akun dapat dilakukan sepanjang tahun.

Lowongan Penerimaan TKHI PPIH 2014 ini akan dilakukan secara online dan untuk setiap peminat yang akan mendaftarkan diri sebagai tenaga kesehatan haji Indonesia baik untuk kloter maupun non kloter diharuskan memdaftarkan email terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi secara online. Dan email yang digunakan untuk melakukan proses pendaftaran adalah merupakan email yang aktif karena segala proses tahapan rekrutmen TKHI PPIH 2014 ini nantinya melalui email yang didaftarkan tersebut.

Proses Tahapan Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia

Berikut ini adalah merupakan Tahapan Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji Tahun 2014 terdiri dari 10 tahap yaitu sebagai berikut :
  1. Pembuatan akun peminat.
  2. Pengambilan nomor formulir (NF).
  3. Pemberkasan (cetak NR, kelengkapan berkas) dan pengiriman ke PO BOX.
  4. Seleksi Potensi dan Adminitrasi.
  5. Nominasi Peserta dan Pemeriksaan Psikometri.
  6. Nominasi Peserta Latih.
  7. Pelatihan Kompetensi.
  8. Pelatihan Integrasi.
  9. Penetapan sebagai petugas.
  10. Pengerahan/Penugasan.
Tahapan pada rekutmen tenaga haji Indonesia ini juga didapatkan serta dilansir dari laman website puskeshaji.depkes.go.id/webs yang sampai saat artikel dan informasi penerimaan ini dimuat masih dalam proses mengenai beberapa tahapan yang harus dimengerti dan dipahami dengan baik oleh para calon pelamar tenaga-tenaga kesehatan haji di tahun 1435 H ini.

Formasi Tenaga Kesehatan haji 2014 ini seperti pengalaman di tahun 2013 kemarin adalah seperti formasi untuk dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis penyakit jantung, spesialis syaraf, spesialis bedah dan dokter spesialis anestesi.

Juga tersedia untuk formasi perawat TKHI PPIH, Analisis Kesehatan, Rekam Medik, Radiografer, Tehnik Elektromedik, Nutrisionis dan Dietisian, Apoteker dan asisten apoteker, Sanitasi Surveilans.

Pada tahapan pengisian biodata diharapkan untuk setiap pelamar harus cermat dan hati-hati serta teliti dalam memasukkan tiap data pada form-form pendaftaran dan pengisian yang telah tersedia bila telah memiliki akun pendaftaran secara online.

Karena kesalahan sedikit pada saat memasukkan data akan bisa menyebabkan ketidaksahan persyaratan dan bisa menjadi salah satu penyebab tidak lulusnya persyaratan administrasi pendaftaran PKHI di tahun 2014 ini.

Untuk itu pastikan juga bahwasannya semua data yang dimasukkan adalah benar adanya ketika melakukan proses pendaftaran TKHI PPIH di tahun ini. Pelanggaran terhadap ketentuan pengisian data akan menghilangkan kesempatan untuk mendaftar sebagai petugas kesehatan haji dan akan ditindak menurut peraturan berlaku.

Persyaratan Formasi Tenaga Kesehatan Haji Tahun 2014

Untuk persyaratan dan juga formasi tenaga kesehatan haji Indonesia di tahun 2014-2015 ini silakan rekan-rekan membacanya lebih lanjut lagi di dalam link tautan berikut ini untuk memperoleh informasi selengkapnya yaitu di : Pendaftaran Rekrutmen TKHI PPIH Tahun 2014.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar